Rabu, 29 Oktober 2014

Bagaimana Aku Bisa Mengendalikan Berat Badanku???


Bagaimana Aku Bisa Mengendalikan Berat Badanku?


Alkitab menganjurkan kita untuk ”bersahaja dalam kebiasaan”. (1 Timotius 3:2) Itu termasuk kebiasaan makanmu. Cobalah cara-cara berikut.
Dengarkan perutmu. Dulu, aku menghitung-hitung kalori,” kata Julia, 19 tahun, ”tapi sekarang aku cukup berhenti makan begitu merasa kenyang.
Hindari makanan yang tidak sehat. Dengan berhenti minum soda,” kata Peter, 21 tahun, ”beratku turun lima kilo hanya dalam sebulan!
Ubah kebiasaan makan yang buruk. Aku berupaya untuk tidak tambah,” kata Erin, 19 tahun.
Rahasia untuk Sukses: Jangan sampai tidak makan! Karena kamu akan kelaparan dan cenderung makan berlebihan.
Tentu, beberapa orang yang bilang ”Aku perlu mengendalikan berat badanku” punya pandangan yang menyimpang tentang tubuh mereka. Mereka sebenarnya baik-baik saja. Namun, bagaimana jika kamu memang perlu menurunkan berat badan? Cara berikut telah berhasil bagi gadis bernama Catherine.
”Aku remaja yang kegemukan, padahal aku enggak mau. Aku jadi enggak suka sama penampilan dan perasaanku!
”Dari waktu ke waktu, aku mencoba menurunkan berat badan melalui beberapa diet khusus, tapi berat badanku selalu naik lagi. Di usia 15 tahun, aku pikir aku harus buat perubahan. Aku ingin menurunkan berat badan dengan cara yang benar—cara yang bisa aku pertahankan seumur hidup.
”Aku membeli buku yang membahas prinsip dasar gizi dan olahraga, dan mempraktekkannya. Aku bertekad bahwa sekalipun aku gagal atau kecil hati, aku tidak akan menyerah.
”Tahu enggak, ternyata berhasil! Dalam setahun, beratku turun 27 kilo, dan tetap stabil selama dua tahun. Tak kusangka aku bisa!
”Aku sukses karena aku tidak sekadar diet—gaya hidupku yang aku ubah.”—Catherine, 18.
       Sumber : http://www.jw.org/id/ajaran-alkitab/keluarga/kaum-muda/bertanya/mengendalikan-berat-badanku/
  

Tidak ada komentar: